LWBbNat5NGRaNax6MGJdNqxbLDcsynIkynwdxn1c
ANBK ( Asesmen Nasional Berbasis Komputer ) 2021 - SMK AL-MUFTI

ANBK ( Asesmen Nasional Berbasis Komputer ) 2021 - SMK AL-MUFTI



Aassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

smk-almufti.sch.id - Asesmen Nasional adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar. (anbk.kemdikbud.go.id)


Sebanyak 24 Sekolah Dasar mengikuti anbk di SMK AL-MUFTI yang diselanggarakan selama 4 hari mulai dari tanggal 15 - 18 Nopember 2021, kegiatan tersebut diikuti dengan sangat penuh antusias oleh peserta didik, kendala yang mungkin dialami oleh anak SD yaitu pengoprasian Laptop yang hampir rata-rata belum begitu paham, namun sebelum ANBK Utama berlangsung, sebelumnya anak-anak tersebut sudah melakukan bimbingan pada Gladi bersih ANBK. 


Sebelumnya juga telah berlangsung ANBK untuk yang SMP dan SMK yang kebetulan di selanggarakan di SMK AL-MUFTI, Untuk peserta SMP tidak terlalu banyak masalah karena pada dasarnya anak SMP sedikit banyaknya sudah mengenal cara pengoprasian Laptop, Begitupun anak SMK mereka sudah terbiasa dengan Praktik Setiap Pelajaran Komputer atau jurusan Teknik Komputer dan Jaringan.


Semoga dari hasil kegiatan ini bisa menjadi ladang amal dan tentunya bisa berguna dikemudian hari.

Note: Only a member of this blog may post a comment.
Contact Us via Whatsapp