LWBbNat5NGRaNax6MGJdNqxbLDcsynIkynwdxn1c
Training & Certification Axioo IT Academy For Basic Facilitator

Training & Certification Axioo IT Academy For Basic Facilitator


 

Pelatihan Peningkatan Kompetensi Bagi Guru
Axioo Class Program (Basic Training)


Module :

1. ACP #0 - Manajemen Kelas Berbasis Industri

2. ACP #1 - Axioo Hardware Fundamental

3. ACP #2 - Axioo Maintenance Fundamental

4. ACP #3 - Axioo Maintenance & Troubleshooting Simulation

5. Intel® Skills for Innovation (SFI)


Latar Belakang

Masuknya Indonesia ke dalam era revolusi industri 4.0 telah meningkatkan kebutuhan akan adanya tenaga kerja yang terampil sesuai kebutuhan industri. Hal ini sejalan dengan adanya program Link and Match yang telah disiapkan oleh Kemendikbud Ristek sejak tahun 2017. Salah satu indikator yang telah disiapkan pada program tersebut adalah peningkatan kompetensi tenaga pendidik melalui pelatihan dan sertifikasi bersama industri.


Pada tahun 2021 PT Tera Data Indonusa Tbk (TDI) telah melakukan penandatanganan PKS dengan Kemendikbud Ristek dalam hal peningkatan kompetensi sumber daya manusia melalui pendidikan vokasi. Untuk menjalankan program tersebut PT Tera Data Indonusa Tbk (TDI) memberikan kuasa kepada PT Mabito Karya dalam hal kegiatan CSR dan Edukasi Axioo Class Program.


Salah satu kebutuhan mendesak untuk menyiapkan tenaga kerja siap pakai, adalah memastikan bahwa tenaga pendidik di institusi pendidikan (SMK/Politeknik) memahami kompetensi apa yang wajib dimiliki oleh calon tenaga kerja, dan juga bagaimana budaya kerja yang ada di perusahaan tersebut.


Axioo Class Program Basic Training, adalah sebuah program pelatihan hybrid yang dilakukan selama 14 hari secara online dan 2 hari secara tatap muka langsung (offline). Peserta pelatihan diharapkan berasal dari tenaga pendidik di institusi vokasi binaan axioo, yang akan terjun langsung melakukan proses sinkronisasi kurikulum dan berperan aktif dalam proses belajar mengajar di kelas AXIOO.


Pelatihan ini terbagi atas:

1. Pelatihan Teori 65%

2. Pelatihan Praktik 35%

Peserta diharapkan akan mampu untuk menyiapkan tenaga kerja yang bisa bekerja di:

1. Divisi Produksi - sebagai Operator produksi

2. Divisi Design MarCom - sebagai Design konten creator

3. Divisi Software House - sebagai Junior programmer

4. Divisi Sales - sebagai Sales Counter

5. Divisi Service Center - sebagai Asisten Customer Service atau asisten Teknisi

6. Divisi Edukasi ACP - Instruktur Junior


`Siapa Axioo Class Program? Axioo Class Program adalah program sosial dari PT Tera Data Indonusa Tbk atau Axioo Indonesia. Bertujuan untuk memberikan sumbangsih dalam mencerdaskan bangsa. Saat ini Axioo Class Program telah bekerja sama dengan lebih dari puluhan perusahaan dan juga melatih ribuan siswa pendidikan vokasi dari sekitar 600 SMK dan Perguruan Tinggi Vokasi per tahunnya.

 












Note: Only a member of this blog may post a comment.
Contact Us via Whatsapp